Membuat read-more di wordpress


Sebagimana saya katakana dari awal, bahwa membuat blog itu mudah. Tidak serumit yang kita bayangkan sebelumnya. Begitu juga membuat read more atau baca lanjut atau selebihnya atau read the rest of this entry di blog wordpress. Berbeda dengan di blogspot atau blogger dot com, membuat read more di wordpress jauh lebih mudah. Saya kira kalian sudah bisa semua, tapi bagi yang memang benar-benar pemula dan masih merasa bingung, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Seperti biasa, login dulu di blog Anda dengan username dan password Anda sendiri.
2. Setelah login, klik post/tulisan, kemudian klik edit untuk memberi read more pada tulisan yang sudah Anda postkan, atau klik add new untuk memberi read more pada tulisan baru yang akan Anda postkan.
3. Sesudah tulisan siap, arahkan krusor diantara tulisan yang ingin Anda munculkan dan tulisan yang ingin Anda sembunyikan. (tulisan yang akan dimunculkan berada di atas atau sebelah kiri krusor)
4. Di bawah kotak judul sebelah kanan ada menu Visual dan HTML, kalau Anda memilih di menu Visual, maka klik deretan kotak yang ada di bawahnya, letaknya ada pada deretan ke empat dari sebelah kanan. Dan apabila Anda memilih menu HTML, maka klik saja tulisan more yang ada pada deretan tersebut, selesai.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s